Peringatan Puncak Bulan Bung Karno GMNI BANJARMASIN 


Peringatan Puncak Bulan Bung Karno GMNI BANJARMASIN 

Dengan Tema:
"Pancasila sebagai Nation and Character Building dalam menghadapi Bonus Demografi"

Sangat penting bagi kita untuk merencanakan dengan matang dalam rangka memanfaatkan momentum Evolusi Kependudukan yang akan kita alami nanti pada tahun 2020 - 2045, terlebih saat ini kita juga sedang memasuki Era Disrupsi Digital Revolusi Industri 4.0. Sungguh besar peluang kita untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kementerian PPN/BAPPENAS memang sudah menyusun strategi untuk menghadapi Bonus Demografi ini. Sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, Indonesia fokus pada dua isu, yakni tenaga kerja dan pendidikan untuk meningkatkan Mutu SDM Indonesia

Tetapi, bagaimanapun program atau kebijakan Pemerintah untuk menjawab tantangan Bonus Demografi ini, muaranya tetap apakah Pemuda - Pemudi saat ini yang sudah tepapar nilai - nilai global mampu melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa? Apakah memang masih relevan perkatan Bung Karno apabila diberikan 10 Pemuda Indonesia maka kita akan mengguncang dunia?
Nah.. mau tau bagaimana kami mengulasnya, mari kita tonton bersama di Channel Youtube GMNI Banjarmasin 

Video full Talkshow GMNI Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar