Rapat Pimpinan Cabang dan Dialog Publik


MERDEKA..!!! 

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan hidayahnya sampai detik ini kita tetap lurus dalam garis perjuangan. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merupakan organisasi gerakan yang memiliki intelektual dalam mewujudkan cita-cita Sosialisme Indonesia sebagai satu sinthesa yang berdasarkan atas asas Maerhaenisme yaitu : Sosio-Nasionalisme, Sosio-Demokrasi, dan Ketuhanan Yang Maha Esa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Rapat Pimpinan Cabang GMNI Kota Banjarmasin yang diselenggarakan 1 kali dalam 1 periode merupakan sebuah bentuk kristalisasi dan amanat AD/ART organisasi sesuai dengan keputusan Kongres ke-XX bertempat di Minahasa, Sulawesi Utara. Dalam kepengurusan DPC GMNI Kota Banjarmasin periode 2018-2020 yang tersisa 7 bulan terhitung sejak SK dikeluarkan oleh DPP GMNI Nomor: 017/Int/DPP.GMNI/III/2018. Oleh karenanya sangatlah dirasa perlu bagi GMNI Kota Banjarmasin untuk mengambil langkah korektif terhadap beberapa karya-karya yang telah dilahirkan sebagaimana pula perlu dijadikan parameter apakah tujuan yang diinginkan sesuai dengan amanat AD/ART dan amanat Konferensi Cabang II GMNI Kota Banjarmasin telah dicapai atau masih pada tahapan proses yang panjang. Maka oleh sebab itu pula, Rapat Pimpinan Cabang GMNI Kota Banjarmasin yang juga sengaja diselenggarakan bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2019 haruslah menjadi sarana evaluasi dan refleksi terhadap GMNI di Kota Banjarmasin secara keseluruhan. Perumusan-perumusan rekomendasi pun menjadi sebuah keharusan dengan dilibatkannya komponen Dewan Pengurus Komisariat sebagai tolak ukur pergerakan DPC GMNI Kota Banjarmasin periode yang sedang berjalan atau bahkan nantinya yang akan melanjutkan. Besar harapan dengan progress report yang akan disampaikan mulai dari tataran Dewan Pimpinan Cabang senantiasa menjadi evaluasi maupun inspirasi kepada seluruh Dewan Pengurus Komisariat di wilayah Kota Banjarmasin. 

Terakhir, semoga Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) selalu menjadi pelopor terdepan dalam berisan kaum Maerhenis demi terwujudnya cita-cita perjuangan yaitu Sosialisme Indonesia dengan masyarakat yang adil dan makmur dalam kehidupan negara bangsa yang merdeka dan berdaulat tanpa ada penindasan atas nama apapun. Maka dari itu semangat Gotong Royong harus kita revitalisasi kembali dasar perjuangan Marhaenisme dalam melaksanakan perjuangan bagi kader-kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) untuk melawan Neo-Kolonialisme, Neo-Imprialisme dan segala bentuk metamorfosanya. Nyalakan terus obor kesetian terhadap kaum Marhaen, agar semangat Marhaenisme bernyala-nyala murni ! dan agar yang tidak murni akan terbakar mati ! 

Selain Itu Dalam rangka memperingati Dirgahayu Indonesia ke-74. GMNI Kota Banjarmasin melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang GMNI Kota Banjarmasin. Dibuka dengan dialog Publik bersama Bung M. Luthfi Rahman Dewan Pimpinan Daerah GMNI Kalimantan Selatan dan Bung Imam Satria Wakil Ketua Bidang Hukum KNPI Kalimantan Selatan. Rapat Pimpinan Cabang yang telah berlangsung pun telah melahirkan rekomendasi baru agar dapat dijadikan sebagai sarana acuan roda organisasi GMNI Banjarmasin berjalan.

MERDEKA...!! 

GMNI Jaya...!! 

MARHAEN Menang...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar