Telah dilaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar GMNI Kota Banjarmasin pada tanggal 6-8 September 2019 di kelurahan Mantuil Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya KTD ini, melahirkan kader yang militan dalam menyuarakan dan juga kritis mengenai hak-hak yang bersangkutan dengan kaum Marhaen, Agar terciptanya SOSIALISME INDONESIA.
Kegiatan ini merupakan pengkaderan yang dimana sudah temaktub dalam silabus kaderisasi di GMNI. Yang mana kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC GMNI Kota Banjarmasin dan peserta yang mengikuti Kaderisasi Tingkat Dasar ini yang sudah melawati tahapan sebelumnya yaitu Pekan Penerimaan Anggota Baru. 
Tema yang diusung pada Kaderisasi Tingkat Dasar ini adalah “Membangun Kepribadian Anggota Menjadi Kader Yang Berjiwa Marhaenis”. yang dimana harapan Ketua Pelaksana peribadi Rama Pratama tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk mencetak kader-kader GMNI yang berkualitas dan berjiwa Marhaenis.
Selama proses KTD, para calon kader akan mendapatkan materi yang akan menunjang penggemblengan diri anggota menjadi kader. Materi-materi tersebut antara lain meliputi : Marhaenisme; Metode Berpikir Marhaenisme; Nasionalisme Indonesia; Sosiologi dan Analisa Sosial; Keorganisasian; Konstalasi Politik Nasional; dan Ke-GMNI-an.
Disamping materi pokok di atas, di dalam KTD juga akan diberikan materi pendukung, antara lain : materi-materi lokal yang disesuaikan dengan geografis dan geopolitik di tiap-tiap daerah bersangkutan. Materi pendukung lainnya adalah materi tentang dinamika kelompok dan dinamika pergerakan.
Sedangkan Tujuan pokok dari KTD menurut silabus kaderisasi GMNI itu sendiri adalah menyiapkan para anggota GMNI menjadi kader yang memahami, meyakini dan mampu memanifestasikan marhaenisme dalam kehidupan pribadi dan kehidupan sosialnya. Oleh karena itu, maka KTD akan berfungsi sebagai proses indoktrinasi kader untuk merubah sikap, mental, kepribadian dan cara berpikir para calon kader agar menjadi kader yang ideologis, progressif, revolusioner dan berkepribadian.


MERDEKA!!! MARHAEN MENANG!!!
GMNI JAYA!!!

Link Berita:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar