Jakarta – KIC : Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. menerima audiensi Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) pada Kamis (17/4/2014) di ruang tamu pimpinan. Dalam audiensi ini, Ketua Presidium GMNI Twedy Noviady, menyampaikan beberapa pokok pemikiran dan pandangan GMNI tentang nilai-nilai kebangsaan yang harus didorong lewat pemuda, karena pemuda merupakan tulang punggung bangsa.
Selain itu juga dibicarakan tentang situasi kebangsaan kontemporer, dimana dalam Pemilu kali ini tidak adanya wacana menyangkut kepentingan Nasional. Padahal Indonesia dihadapkan pada era Asia Pasifik, jika Indonesia mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada maka Indonesia bisa bangkit. Namun jika sebaliknya maka Indonesia bisa saja tertinggal dengan negara-negara lain.
Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A. , mengungkapkan apa yang menjadi analisis Presidium GMNI juga sejalan dengan Kajian yang dilakukan LEMHANNAS RI. Bahwa dalam menghadapai Abad Asia Pasifik Jilid II, sangat disayangkan Indonesia masih sibuk dengan urusan dalam Rumah, tanpa memperhatikan Visi Indonesia ke depan, terutama terhadap peluang dan tantangan di era Asia Pasifik. Namun demikian, Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A, berkeyakinan bahwa Indonesia akan bisa memanfaatkan peluang dan bisa menjadi negara maju.
Dalam rangka pelaksanaan Seminar Nasional dengan Tema “Indonesia Menyongsong Abad Asia Pasifik Jilid II” yang akan diselenggarakan GMNI pada awal Mei 2014, GMNI berkenan mengundang Gubernur Lemhannas RI untuk menjadi narasumber pada acara tersebut.
Audiensi ditutup dengan pemberian cenderamata dari Ketua Presidium GMNI kepada Gubernur Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, D.E.A.
Sumber: http://koruptorindonesia.co.id
Penulis : Opie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar