RMOL. Rakyat Indonesia akan menentukan masa depan Indonesia untuk lima tahun mendatang melalui pemilihan anggota legislatif pada Kamis besok (9/4). Begitu krusialnya momentum ini, sudah sepatutnya rakyat mampu menentukan pilihan politiknya secara cerdas.
“Jangan sampai karena iming-iming uang atau harta benda lain mempengaruhi pilihan politik yang justru membawa kehidupan seluruh rakyat Indonesia menjadi sulit untuk lima tahun mendatang,” kata Ketua Presidium Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), Twedy Noviadi Ginting, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 8/9).
Twedy pun mengajak rakyat Indonesia untuk berbondong-bondong datang ke TPS dan mencoblos partai atau caleg yang diinginkan sehingga surat suara yang telah disediakan untuk setiap warga negara yang memiliki hak pilih sampai di tangan pemilih yang berhak.Dan jangan sampai, surat suara yang telah disediakan menjadi tumpukan kertas atau dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mencoblos surat suara mengatasnamakan pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.
“Saatnya rakyat Indonesia menjadi penentu, atau subyek politik, jalannya roda pemerintahan untuk lima tahun mendatang. Rakyat Indonesia harus menggunakan hak pilihnya secara berkualitas sehingga Pemilu 2014 menjadi Pemilu yang berkualitas,” tegas Twedy.
Twedy pun mengajak semua komponen bangsa untuk turut serta mengawal proses pemilu. Dan komitmen tersebut juga GMNI laksanakan bersama sembilan belas lembaga lain yang telah terakreditasi oleh KPU RI sebagai Pemantau Pemilu 2014. [ysa]
Sumber : http://www.rmol.co/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar