BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Kongres III Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), di Jakarta, Jumat (7/8/2015). Kongres tersebut akan membahas dan mengkaji peta perjalanan bangsa yang berlandaskan Pancasila.

Sekretaris Jenderal PA GMNI, Ahmad Basarah mengungkapkan, tema kongres tahun ini adalah "Jalan Trisakti Menuju Tatanan Masyarakat Pancasila". Tema tersebut diambil karena dianggap sesuai dengan situasi nasional seperti sekarang ini.

"Dalam rangka mencapai cita-cita dan tujuan bernegara sebagaimana yang diamanatkan para pendiri bangsa," kata Basarah, melalui pesan tertulis, Rabu (5/8/2015).

Anggota Komisi III DPR RI itu melanjutkan, tema Kongres PA GMNI kali ini sangat sesuai dengan visi pemerintah. Ia merasa sangat tepat jika kongres dihadiri dan dibuka oleh Presiden Jokowi.

"Pancasila harus berfungsi sebagai meja statis, dasar berpijak sebelum melangkah dan menjadi kompas ke mana arah yang akan dituju oleh bangsa Indonesia," ucap Basarah.

Dalam kongres tersebut, akan hadir sekitar 1.000 anggota PA GMNI dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Kongres akan digelar 7-9 Agustus 2015 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar