PRESIDIUM GMNI Laksanakan Kaderisasi Tingkat Pelopor Dengan Tema “Revolusi Mental Menuju Kader Progresif-Revolusioner Dalam Menegakkan TRISAKTI Bung Karno”

Merdeka !

Gerakan Maahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah organisasi perjuangan yang bertujuan mencetak kader-kader bangsa yang progresif-revolusioner berazaskan Marhaenisme guna menyelesaikan Amanat Penderitan Rakyat, serta mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu masyarakat adil dan makmur (Sosialisme Indonesia) yang anti penindasan.

Atas dasar pemikiran tersebut, penting kiranya bagi GMNI untuk dapat melahirkan kader-kader bangsa sebagai Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang yang militan, radikal, kritis, progresif dan revolusioner. Untuk mewujudkan hal tersebut sudah menjadi hal mutlak bagi GMNI, bahwa organisasi harus ditopang sistem pengkaderan yang baik.
Kaderisasi Tingkat Pelopor (KTP) adalah proses kaderisasi tingkat akhir (Finishing) di GMNII. Tingkat kaderisasi ini diperuntukkan bagi para kader GMNI yang telah Lulus proses Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) dan telah memenuhi Syarat Kecakapan Pelopor (SKP).

KTP berfungsi sebagai proses pembangunan dan pendistribusian jaringan secara meluas dalam skala nasional. Tujuan KTP adalah mempersiapkan kader menengah menjadi kader pelopor yang siap dan memiliki kesanggupan untuk menjadi Top-Leader dengan bekal teori, mental, dan watak progresif revolusioner sehingga benar-benar menjadi kader yang berkualitas dan memiliki kemampuan sebagai tulang punggung rakyat.

Menyambut Semarak HUT Proklamasi 17 Agustus ke-70 yang penuh semangat Kemerdekaan, Presidium GMNI Periode 2013-2015 dalam kesempatan ini menggagas penyelenggaran KTP dengan mengusung tema “Revolusi Mental Menuju Kader Progresif-Revolusioner Dalam Menegakkan TRISAKTI Bung Karno”, yang dilaksanakan pada tanggal 12-16 Agustus 2015 di Wisma PHI – Jakarta Pusat. Arti penting tema yang diusung adalah untuk merespon dan menyikapi situasi dan kondisi bangsa Indonesia hari ini. GMNI meyakini bahwa hanya dengan Jalan Trisakti bangsa dan negara ini dapat mewujudkan cita-cita Sosialisme Indonesia. Peserta KTP kali ini terdiri dari kader-kader terbaik GMNI dari seluruh Indonesia.

Semoga kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader pelopor yang dapat memberikan kontribusi positif yang nyata bagi bangsa dan negara Indonesia, serta umat manusia.

MERDEKA !
GMNI JAYA !
MARHAEN MENANG !

Sumber : gmni.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar