Gita Wirjawan
RMOL. Eksistensi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dalam sejarah pergerakan kebangsaan Indonesia sepanjang 60 tahun ini patut diapresiasi.
GMNI yang punya motto gerakan “pejuang pemikir-pemikir pejuang” itu terbukti mampu melahirkan kader-kader nasionalis yang tangguh.
“Saya melihat GMNI konsisten dalam menjabarkan ajaran-ajaran Bung Karno, Bapak Pendiri Bangsa ini,” ujar kandidat peserta Konvensi Demokrat, Gita Wirjawan, dalam keterangan yang diterima redaksi (Senin, 23/3).
Gita Wirjawan yang biasa disapa GW juga seorang pengagum pemikiran dan kiprah Presiden Sukarno. Apresiasi yang disampaikannya itu terkait dengan Dies Natalis ke-60 GMNI hari ini.
Menurutnya kader GMNI di seluruh Nusantara telah berjuang  secara sungguh-sungguh merawat spiritkebangsaan sesuai ajaran Bung Karno, bagi suatu NKRI yang utuh di tengah gelombang dahsyat percaturan global.
GW yang mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan RI untuk fokus di dunia politik di antaranya menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, meyakini, para insan muda ilmiah sebagaimana aktivis GMNI amat penting perannya terus menyegarkan semangat nasionalisme Pancasila ajaran Bung Karno.
“Banyak rekan seperjuangan dari para kader, aktivis, simpatisan dan alumni GMNI. Bravo GMNI, mari kita jayakan terus ajaran sosio-nasionalisme, sosio-demokrasi dan Ketuhanan Yang Maha Esa bagi Indonesiake depan yang semakin sejahtera dan berwibawa,” demikian GW. [dem]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar